Langsung ke konten utama

Happiness

        Kebahagiaan, kamu pernah ga bingung tentang hal ini? aku juga, sering! kadang aku bertanya apa arti kebahagiaan menurut aku, semakin aku bertanya, semakin aku mencari, aku ngerasa arti dari kebahagiaan itu semakin jauh. Jauh sampai aku sulit untuk meraihnya, tetapi ketika aku diam sejenak, melihat lingkungan disekitarku, aku melihat ayahku yang sedang menonton televisi, melihat kipas angin yang baru dibelikan ayah, menyentuh boneka empuk yang ada disampingku. 
        Seketika aku sadar, bukankah aku akan sangat merindukan itu semua kelak, mungkin aku akan rindu senyuman ayahku, aku akan kesal ketika kipasku rusak, dan aku akan kesepian tanpa boneka empukku itu. hahh, jadi gini ya rasanya memiliki. mungkin kebahagiaan akan timbul ketika kita merasa memiliki? dan merasakan ada kehadiran sesuatu didekat kita hiii semakin aku merasa memiliki semakin penuh kekosongan dalam diri ini, aku mungkin akan mempertanyakan kebahagiaan lagi ketika melihat sesuatu yang mengganggu diriku, melihat sesuatu yang membuat diriku merasa kosong dan kesepian, normal bukan? tapi jangan sampai aku terlarut lagi dan lagi dalam kekosongan itu. Tugasku menjaga dan merawat apa yang aku miliki, dengan itu tak akan ada lagi kekosongan yang aku rasa bukan? jadi ini sedikit kebahagiaan menurut aku, kalau kamu?

Komentar