Langsung ke konten utama

Memorable Story

        Waktu aku SMK ada sebuah cerita dari guru kesenianku yang sampai sekarang masih aku ingat, walaupun aku lupasih ini menceritakan siapa, tapi aku ingat tentang kisah mereka. bercerita tentang dua orang sahabat yang memiliki hati yang sama-sama baik dan dermawan, siapa ya namanya, baiklah kita sebut saja joko dan jaka. joko adalah seseorang yang hidup penuh kekurangan, dia tidak tampan dan juga kaya, hidup dengan penuh kemalangan sedangkan jaka adalah seseorang yang tampan dan kaya. mereka menjalin pertemanan dengan baik, harmonis. dengan keadaannya yang seperti itu joko sangat menginginkan seorang kekasih dalam hidupnya namun sudah berusaha mencari kesana-kesini belum ada yang mau menerima keadaan joko. 

        Sampai seketika jaka mengenalkan seorang perempuan dihadapan joko, ketika aku mendengar cerita ini aku merasa wajar kan kita mengenalkan orang yang kita sayang didepan teman atau keluarga kita. namun, dicerita ini, karena tindakan jaka yang terkesan memamerkan pasangannya saat itu, kelak tindakan itu yang menjadi alasan jaka dan pasangannya masuk kedalam neraka ._. karena tindakan jaka sudah melukai hati joko. 

           aku merasa cerita ini cukup berkesan untukku, karena terkadang kita tidak sadar sedang memperlihatkan dan memamerkan sesuatu yang sangat diinginkan orang lain dan akhirnya hal itu hanya menimbulkan iri hati dan sakit hati pada orang itu. sebenarnya, bukan kewajiban kita juga untuk selalu sesuai dengan keinginan orang lain. tapi bukankah alangkah baiknya kita menahan diri untuk tidak melukai perasaan orang lain? jika bersabar dan tidak sombong bisa membuat orang lain lebih bahagia, kenapa tidak ? :)

Komentar